Akhirnya, saya posting juga di blog baru saya ini. Posting pertama di akhir tahun, hehe :p

Singkatnya Orakru adalah band dari anak-anak nakal SMPN 1 Surabaya. Kami lahir pada 22 Desember 2004, tepat di hari ibu, yang memberi kasih sayang kepada beta tak terhingga sepanjang masa :p Orakru gak berjalan mulus begitu saja, jarak pada akhirnya tidak mensolidkan kami. Di posting ini saya ingin sedikit mengingat-ingat kembang-kempis formasi awal Orakru sampai akhirnya ganti nama jadi the Tables. Berikut 7 formasi dari awal sampai detik Anda membaca ini:

  1. Roland (vocal); Angga “Kampoeng” (gitar); Decky “Kembon” (gitar); Johan “Jojo” (bass); Arie “Kecoa” (drum).
  2. Roland (vocal); Angga “Kampoeng” (gitar); Decky “Kembon” (gitar); Johan “Jojo” (bass); Arie “Kecoa” (drum); ditambah Ardiyan (keyboard). Formasi ini bertahan sampai kami kelas 3 SMP, kemudian lulus, kami masuk ke 3 SMA yang berbeda dan Orakru seperti hidup segan mati tak mau.
  3. Alhamdulillah di Rendezvous 2k6 SMAN 5 Surabaya, Orakru hidup kembali dengan formasi Roland (vocal); Ito ex. gitaris Smirnoff (gitar); Decky “Kembon” (gitar); Johan “Jojo” (bass); Brian “Bayem” temen sekelas dari seorang temen (drum). Dan berjalanlah Orakru (versi SMA).
  4. Kemudian tanpa alasan yang tidak harus jelas, Roland hengkang dan posisinya digantikan oleh Rizky “Bleki” Aulia Heydar (vocal) untuk acara MPDK, suatu acara perpisahan di SMAN 5 Surabaya.
  5. Karena kami rasa Bleki tidak maksimal di tempatnya, kami memutuskan untuk memilih satu di antara mencari vocalist atau mencari bassist (Johan “Jojo” jadi vocal). Akhirnya kami memilih opsi ke dua karena kami anggap Johan akan memberi warna yang benar-benar baru buat Orakru, dan sebagai pengganti posisinya kami siapkan Akbar ex. bassis Ocean dan saat itu masih aktif di Foqus Band. Akhirnya formasi ke lima Orakru adalah Johan “Jojo” (vocal); Ito (gitar); Decky “Kembon” (gitar); Akbar (bass); Brian “Bayem” (drum).
  6. Formasi ke lima bertahan sampai pertengahan SMA saya harus stop band, dan Orakru jalan berempat tanpa saya. Di Closing Smala Cup 2k7 dijelaskan Jojo, “Salah satu gitaris kami sedang ke Amerika untuk belajar sama Slash..!!“.
  7. Kemudian di akhir tahun saya kembali bergabung dan membentuk formasi ke-7 Orakru yang sama dengan formasi point ke lima dan menghasilkan 2 buah lagu yang alhamdulillah berhasil direkam secara live multitrack di studio teman di Kebraon.

Ini berlanjut sampai akhirnya (lagi lagi) jarak harus menjadi pihak ke-3 perceraian kami. Kami masuk ke dua universitas berbeda, pun fakultasnya. Benar-benar terpisah, hampir gak pernah ketemu. Setelah lulus, seinget saya Orakru hanya bermain 2 kali. Di Closing Smala Cup 2k9 dan acara di Fakultas Teknik Elektro ITS di Balai Pemuda. Setelah itu? Mati suri.

TAAAPPIIIII……namanya mati suri tetep mati suri! Kami akhirnya hidup lagi berkat upacara pemanggilan arwah yang dilakukan oleh Jojo. Akhirnya kami ketemu, latihan, dan merasa Orakru seperti nama band jepang, ada yang bilang band metal. Dan seusai latihan saya mendapat ilham “THE TABLES”, filosofinya karena mirip The Beatles, itu saja. Temen-temen setuju, dan akhirnya kami main di Welcome Party Fakultas Hukum Universitas Airlangga yang diadakan di Cat’s Pajamas di samping Grand Palace Hotel Surabaya dengan nama baru The Tables.

Disana kami membawakan 2 lagu lama yang pernah direkam, Vespa Tua (lagu yang selesai dibuat dan diaransemen dalam 2 shift/4 jam latihan di studio di Ketintang) dan Gadis Berambut Panjang (lagu yang saya gak ngerti inspirasinya dari mana). Sebenernya posting ini sudah terlalu telat untuk diunggah, karena event-nya sendiri ini berlangsung 16 Desember 2011. Tapi gak papa, kan? Selamat menikmati..

Vespa Tua

Gadis Berambut Panjang

 

Advertisements

Comments on: "When Orakru becomes the Tables (an old concept, a brand new name)" (12)

  1. desy said:

    ihii, akhirnya posting jugak 😀
    wess.. Ndang maen di psikologi ndel :p
    Pengen liat the tables maen 😀

    • doakan, semoga semua project berjalan baik. jadi ada lagu lain selain 2 lagu di atas, bosen..
      :p

  2. nita said:

    woooohhh…..
    kembawwwwnnnnnn

  3. Lanjutkan terus gan..Ibarat di warung kepingin mie tapi gak ada mie goreng. Tetep lanjutkan makan mie goreng dengan membeli mie goreng di toko sebelah terus minta dimasakno penjaga warung

  4. aditasno said:

    saya mengenal orakru, terutama johan di vokalnya,. band junior yg segar dalam ingatan di saat band2 lain tampil malu2.

    terus berkarya adik2ku

    -silent senior, penikmat musik-

    • Wuts , matur nuwun sanget Mas Aditasno buat supportnya. Dapet banget komennya.
      Sampeyan Smala opo Spensa?

  5. ya owoh….. pengen nonton live
    pasti begejekan sakwise manggung … x)

  6. Acmad said:

    jossss…!!!

  7. Johan said:

    Mantaaaaaap ….. Lanjutkan….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: